PAZEDU

Blognya Orang yang Sedang Mencari Sesuatu.

Pengorbanankah Cintanya??

Posted by Zahrowi Ahmad pada 8 Agustus 2008

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda jika mendengar kata Cinta itu perlu pengorbanan? Banggakah kiranya Anda jika memiliki pasangan yang rela berkorban demi Anda? Bandingkan kata di atas tadi dengan kata berikut ini: Cinta itu perlu keikhlasan.

Mengomentari pernyataan di atas, saya punya pendapat yang mungkin lain dari pikiran Anda selama ini. saya berfikir bahwa harus ada kejelasan antara kata perngorbanan dan keikhlasan untuk dapat  mengoreksi pemikiran Anda selama ini. Pengorbanan menurut saya adalah melalukan perbuatan untuk memuaskan diri sendiri atau orang lain dengan kadar keterpaksaan yang lumayan besar. Jadi, jangan bangga dulu jika pasangan Anda mengatakan Demi cintaku padamu, Aku rela berkorban apapun untukmu. Dalam persepsi saya, kata-kata seperti itu berarti Karena aku pengen kamu jadi terpaksalah aku melakukan apapun demi mendapatkan kamu. Sedangkan cinta yang penuh keikhlasan adalah cinta yang karena disadari seluruh resikonya, seseorang melakukan sesuatu dengan rela hati.

Seyogyannya, cinta yang anda banggakan adalah cinta yang penuh keikhlasan dari pasangan anda sekalipun tak pernah terucapkan lewat kata-kata. Indikasinya adalah manfaat cinta itu sendiri yang langsung anda rasakan dalam kehidupan anda. Hal inilah sebenarnya yang akan mengantarkan Anda pada perasaan damai ketika berbicara cinta.

Tak perlu merasa bahwa jika pasangan Anda tak mengucapkan cinta maka tak ada yang dapat dijadikan patokan anda untuk membalasnya.

Maka, saya sarankan Jangan berkorban untuk orang-orang yang Anda sayangi! Tapi, ikhlaslah melakukan segalanya agar dapat dipastikan orang-orang yang Anda sayangi mendapatkan cinta yang benar dari Anda.

Ngomong-ngomong soal pengorbanan cinta, Saya jadi ingat pasangan saya.                           Berkorbankah Dia untuk Saya?????????????????????

Wah, saya jadi takut nih………

Tinggalkan Balasan

 
